Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

UHAMKA Menjadi Universitas Muhammadiyah yang Sedang Berkembang

UHAMKA Menjadi Universitas Muhammadiyah yang Sedang Berkembang UHAMKA -  UHAMKA merupakan salah satu universitas swasta Muhammadiyah...

UHAMKA Menjadi Universitas Muhammadiyah yang Sedang Berkembang

UHAMKA - UHAMKA merupakan salah satu universitas swasta Muhammadiyah yang lokasinya berada di Jakarta. Universitas ini juga merupakan salah satu dari jaringan Perguruan Tinggi Muhammadiyah yang ada di Indonesia. Perlu anda ketahui, jika UHAMKA ini merupakan pengembangan dari IKIP Muhammadiyah Jakarta. Yang mana, pada mulanya universitas ini merupakan Perguruan Tinggi Pendidikan Guru (PTPG), yang telah diresmikan pada tanggal 18 November 1957. IKIP Muhammadiyah Jakarta ini dikembangkan, maka untuk jalan yang ditempuh yaitu dengan cara mengkonversi IKIP Muhammadiyah Jakarta ini menjadi Universitas.

UHAMKA juga mempunyai banyak fakultas, diantaranya yaitu;
  • FKIP ( Fakultas Ilmu Pendidikan Dan Keguruan),
  • FEB(Fakultas Ekonomi Dan Bisnis),
  • FT (Fakultas Teknik),
  • FIKES (Fakultas Ilmu Kesehatan),
  • FISIP (Fakultas Ilmu Sosial Politik),
  • Fpsi ( Fakultas Ilmu Psikologi),
  • FFS ( Fakultas Farmasi dan Sains),
  • FAI (Fakultas Agama Islam) 
  • Fakultas Kedokteran dan Sekolah Pascasarjana.
Menjadi salah satu amal usaha dari Muhammadiyah, UHAMKA juga merupakan salah satu perguruan tinggi yang dihadirkan dengan akidah Islam yang bersumber pada Al Quran serta As-Sunah. Selain itu juga dengan asas Pancasila dan UUD 1945 yang melaksanakan tugas caturdharma Perguruan Tinggi Muhammadiyah. Yakni melaksanakan pembinaan ketakwaan serta keimanan kepada Allah SWT, pendidikan dan pengajaran, penelitian, serta pengabdian kepada masyarakat yang sesuai dengan ajaran Islam. UHAMKA juga merupakan Universitas Muhammadiyah yang saat ini sedang berkembang.

Untuk saat ini UHAMKA juga diketahui telah menjalin kerjasama dengan BNI syariah. Sebab pada hari Senin,10 Desember 2018 sudah dilaksanakan Penandatanganan MoU kerjasama Penggunaan Layanan BNI Virtual Account e-Collection. Antara lain yaitu Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (UHAMKA) dengan BNI Syariah. Penandatanganan tersebut dilakukan oleh Prof. Dr. Gunawan Suryoputro, M.Hum, Rektor UHAMKA serta Direktur Utama BNI Syariah yang bernama Bapak Abdullah Firman Wibowo yang lokasinya berada di Ruang Sidang A Kampus UHAMKA Limau.

Selain itu, dengan akan hadirnya era 5.0, Fakultas Ilmu-ilmu Kesehatan Masyarakat UHAMKA menjalin bekerja sama dengan Sekolah Pascasarjana Ilmu Kesehatan Masyarakat UHAMKA serta mendapatkan dukungan dari APTKMMI (Association of Indonesian Muhammadiyah Public Health Institution) untuk melakukan kegiatan seminar internasional “International Conference on Social Determinants of Health” (ICSDH) yang bertemakan “Scalling up socio-religious determinants for better health”


Mau Beasiswa ? Klik Disini

Reponsive Ads