Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Dekan Kedokteran Perguruan Tinggi UHAMKA Jakarta Periode 2018-2022

Dekan Kedokteran Perguruan Tinggi UHAMKA Jakarta Periode 2018-2022 UHAMKA - Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (UHAMKA) dinila...


Dekan Kedokteran Perguruan Tinggi UHAMKA Jakarta Periode 2018-2022
UHAMKA - Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (UHAMKA) dinilai sebagai perguruan tinggi yang mampu meningkatkan mutu dan kualitasnya. Hal inilah yang mengantarkan UHAMKA meraih akreditasi A. Sebagai universitas favorit, UHAMKA menyediakan berbagai fakultas, salah satunya Fakultas Kedokteran. Adapun Dekan Fakultas Kedokteran UHAMKA ialah Dr. dr. Wawang S. Sukarya, Sp.OG (K), MARS., MH.Kes. dengan dr. Bety Semara Lakhsmi, M.KM sebagai wakilnya.
Pelantikan Dr. dr. Wawang S. Sukarya, Sp.OG (K), MARS., MH.Kes. sebagai Dekan Fakultas Kedokteran sendiri dilakukan pada 5 April 2018 oleh Prof. Dr. H. Suyatno, M. Pd yang waktu itu masih menjabat sebagai Rektor UHAMKA. Dalam mengemban tugas sebagai Dekan Fakultas Kedokteran, Dr. dr. Wawang S. Sukarya, Sp.OG (K), MARS., MH.Kes. memiliki masa jabatan 2018-2022.

Pelantikan yang dilakukan di di Aula Kampus Limau UHAMKA tersebut berdasarkan Surat Keputusan Rektor. Dalam pelantikan Dr. dr. Wawang S. Sukarya, Sp.OG (K), MARS., MH.Kes. turut hadir Wakil Rektor II Dr. H. Muchdie, M.S. Wakil Rektor III Dr. H. Bunyamin, M.Pd., Majelis Diktilitbang Muhammadiyah Prof. Dr. H.M. Noor Rochman Hadjam, dan jajaran Pimpinan UHAMKA.

Saat membuka Fakultas Kedokteran, UHAMKA juga menjalin kerjasama dengan Jichi Medical University (JMU) Jepang. Terkait pendidikan dan penelitian di bidang kesehatan, penandatanganan kerjasama dilakukan oleh Prof Suyatno dengan Presiden JMU Prof drRyozo Nagai. Penandatanganan ini disaksikan oleh Dr Alinda Zain, Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Jepang.

Dengan menjalin kerjasama ini, mahasiswa Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka dari program studi kesehatan seperti kesehatan masyarakat, farmasi, ilmu gizi dan psikologi memiliki kesempatan yang luas untuk melanjutkan studi jenjang S2 atau S3 di JMU. Begitu pula sebaliknya. Mahasiswa JMU dari Fakultas Keperawatan dan Fakultas Kedokteran bisa menjadikan UHAMKA sebagai tempat untuk menjalankan program short-term study.

Perlu diketahui, sekarang Prof dr Hiroshi Nishimo yang adalah Kepala Departemen Bedah Telinga Hidung dan Tenggorokan JMU serta Prof dr Takashi Yashiro yang menjabat sebagai Kepala Departemen Anatomi Histologi JMU menjadi peserta visiting professor di UHAMKA. Dua dosen Fakultas Farmasi dan Sains Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka juga diangkat sebagai research student di JMU.

Reponsive Ads