Page Nav

HIDE

Breaking News:

latest

Ads Place

Fasilitas di FAI (Fakultas Agama Islam) UHAMKA

Fasilitas di FAI (Fakultas Agama Islam) UHAMKA UHAMKA - Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (UHAMKA)...


Fasilitas di FAI (Fakultas Agama Islam) UHAMKA
UHAMKA - Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (UHAMKA) ini didirikan pada saat tanggal 12 Maret 1999 sesuai dengan Surat Keputusan Kopertais Wilayah I DKI Jakarta no.199 tahun 1999.

Fakultas Agama Islam UHAMKA ini juga termasuk salah satu fakultas unggulan yang ada di UHAMKA. Penyebabnya tidak hanya karena menjadi fakultas yang paling lama di UHAMKA, akan tetapi juga disebabkan oleh kualitas dari fakultas ini yang memang sudah bisa kita buktikan bersama.

Fasilitas di FAI UHAMKA

Untuk mewujudkan tujuan di dalam menghasilkan lulusan yang diketahui profesional pada  bidangnya, maka beraneka ragam fasilitas tersebut diberikan selama mahasiswa mau belajar di kampus ini. Berikut ini adalah fasilitas unggulan yang diberikan oleh FAI UHAMKA.

1. Ruang Kelas yang Nyaman

Ruang kelas ini termasuk salah satu sarana yang sangat berpengaruh pada mood mahasiswa ataupun dosennya. Maka dari itulah, supaya kegiatan belajar yang terjadi di dalam kelas bisa berjalan secara maksimal, FAI UHAMKA sudah menyediakan ruang kelas yang nyaman dengan dilengkapi AC. Sehingga tempat ini bisa terasa nyaman pada saat digunakan.

2. Laboratorium

Di dalam Fakultas Agama Islam UHAMKA, ini juga disediakan beberapa laboratorium. Laboratorium ini juga dipakai dalam memperdalam ilmu. Selain itu juga sebagai tempat untuk mengaplikasikan ilmu secara mini.

3. Perpustakaan Fakultas

Perpustakaan yang tersedia di Fakultas Agama Islam selain menyediakan buku-buku yang berkualitas, juga menyediakan aneka ragam fasilitas dapat mendukung optimalisasi peran perpustakaan bagi mahasiswa. Ini merupakan fasilitas dari perpustakaan fakultas:

OPAC (Online Public Access Catalog) yang merupakan alat untuk mencari koleksi buku yang terdapat di perpustakaan tersebut dengan memakai komputer.  Tersedia 15 komputer  dengan akses internet yang bisa digunakan untuk mahasiswa.

Tersedia juga akses koleksi digital guna mengakses koleksi buku digital yang ada di perpustakaan. Selain itu, tersedia juga meja pengunjung yang ingin membaca buku koleksi perpustakaan dengan rasa nyaman dan tenang.
Tersedia juga ruang baca yang nyaman yang dapat dimanfaatkan untuk membaca koleksi buku, ruang di dalam mengerjakan tugas akhir. Tersedia juga loker untuk keamanan pengunjung saat menyimpan barang.

Latest Articles