Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Fasilitas di Farmasi dan Sains Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA (UHAMKA)

Fasilitas di Farmasi dan Sains Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA (UHAMKA) UHAMKA - Fakultas Farmasi dan Sains UHAMKA pada mu...


Fasilitas di Farmasi dan Sains Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA (UHAMKA)
UHAMKA - Fakultas Farmasi dan Sains UHAMKA pada mulanya dinamakan sebagai Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. Namun, disebabkan Program Studi yang terdapat didalamnya hanyalah Farmasi serta Profesi Apoteker, maka pada saat tahun 2012 namanya dirubah menjadi Fakultas Farmasi dan Sains. Sedangkan pada saat tahun 2015, Fakultas Farmasi dan Sains UHAMKA ada tambahan 1 Program Studi, yaitu D4 Analis Kesehatan. Saat ini, FFS UHAMKA memiliki sebanyak 3 Program Studi yaitu:

1. Program Studi S1 Farmasi
2. Program Studi D4 Analis Kesehatan
3. Program Studi Profesi Apoteker

Program Studi Farmasi yang dijalankan di UHAMKA ini bertujuan untuk menghasilkan Sarjana Farmasi (S.Fam) yang bisa mewujudkan individu yang dinilai profesional pada bidang farmasi serta bisa tanggap pada perkembangan dan juga kemajuan teknologi yang ada pada bidang farmasi atau masalah yang saat itu sedang dihadapi masyarakat. Selanjutnya di dalam  menjalankan profesinya senantiasa sesuai dengan ajaran Islam. Diantaranya yaitu Al-Quran dan Hadits yang telah diyakini oleh Muhammadiyah.

Fasilitas Fakultas Farmasi dan Sains UHAMKA

Semua perkuliahan mahasiswa Fakultas Farmasi dan Sains UHAMKA akan dilaksanakan di Kampus C UHAMKA. Alamatnya yaitu berada di Islamic Center, Jl. Delima II/IV Perumnas Klender Jakarta Timur. Untuk sarana dan prasarana proses belajar dan mengajar di Kampus C UHAMKA memiliki 3 lantai untuk ruang kelas. Yang mana telah didukung dengan proyektor-proyektor. Selain itu, di setiap koridor gedung dari lantai I hingga lantai III juga telah di fasilitasi dengan Wi Fi.

Khusus untuk fasilitas laboratorium, Laboratorium Terpadu Fakultas Farmasi dan Sains UHAMKA ini ternyata sudah cukup lengkap dan memadai. Ada gedung baru dengan 5 lantai, 4 lantai keseluruhannya digunakan untuk laboratorium. Sedangkan untuk lantai 5 diperuntukan Auditorium FFS UHAMKA yang memiliki kapasitas sebanyak 800 orang. Fasilitas laboratorium juga telah dilengkapi dengan fasilitas yang cukup. Meskipun, untuk beberapa praktikum masih kekurangan, sebab mahasiswa yang belajar di Farmasi UHAMKA jumlahnya sangat banyak.

Selain laboratorium, di UHAMKA ini juga dilengkapi dengan perpustakaan. Perpustakaan Fakultas Farmasi dan Sains UHAMKA mempunyai Gedung Sendiri yang berlantai 3 untuk perpustakaan di lantai 2 dan 3. Lalu, lantai dasar digunakan sebagai musholla.

Reponsive Ads