Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Fasilitas di FIKES UHAMKA untuk Program Studi Kesehatan Masyarakat

Fasilitas di FIKES UHAMKA untuk Program Studi Kesehatan Masyarakat UHAMKA - Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan (FIKES) yang ada di Univ...


Fasilitas di FIKES UHAMKA untuk Program Studi Kesehatan Masyarakat


UHAMKA - Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan (FIKES) yang ada di Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (UHAMKA) ini merupakan salah satu bagian dari Amal Usaha Muhammadiyah pada  bidang pendidikan tinggi ilmu kesehatan. Fakultas ini akan selalu berupaya dalam meningkatkan kualitas manajemen pendidikannya. Dengan demikian kedepannya bisa menghasilkan lulusan tenaga kesehatan yang profesional, unggul dan juga dinilai kompetitif. Selain itu juga menhasilkan lulusan yang memiliki standar kompetensi yang sudah sesuai dengan standar kualifikasi nasional. Bahkan juga bisa sesuai dengan standar kualifikasi internasional. Tak hanya itu saja, diharapkan juga bisa menghasilkan lulusan yang memiliki kecerdasan spiritual, intelektual, emosional dan sosial, yang berdasarkan dengan Visi dan Misi Universitas ataupun Fakultas.

FIKES UHAMKA ini diharapkan bisa berperan dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat menjadi bagian dari da’wah mengajak pada kebaikan dan mencegah kemungkaran. Untuk sekarang ini, FIKES UHAMKA sudah mempunyai tiga program studi, diantaranya Program Studi Kesehatan Masyarakat (S1), Program Studi Gizi (S1), serta ada Program Studi Teknik Kardiovaskuler (D3). Tiap program studi dari tahun ke tahun mengalami perkembangan menjadi yang lebih baik pada masalah penyelenggaraan kegiatan belajar-mengajar. Selain itu, pengembangan penelitian serta pengabdian masyarakat, kemahasiswaan dan juga kegiatan Al-Islam Kemuhammadiyahan.

Fasilitas di FIKES UHAMKA

Fasilitas yang ada di universitas ini untuk menjamin kelancaran program Catur Dharma Perguruan Tinggi juga telah disediakan dengan baik di Program Studi Kesehatan Masyarakat FIKES UHAMKA, diantaranya sudah tersedia fasilitas seperti berikut ini:

·   Ruang kuliah ber-AC yang sudah dilengkapi dengan LCD Projector, whiteboard serta kursi mahasiswa.
·         ICT Centre
·         Ruang Kuliah serta Ruang Konsultasi Dosen dan Mahasiswa.
·         Perpustakaan serta buku referensi Perpustakaan.
·         Network area/hotspot.
·         Ruang Dosen.
·         Ruang Laktasi/menyusui.
·         Ruang Beribadah/musholla.
·         Klinik UHAMKA.
·         Ruang Puskakes dan Jurnal.
·         Dapur/pantry.
·         Toilet karyawan/mahasiswa/dosen.
·   Laboratrium Kesmas Terpadu (Komputer Statistik,K3 dan Kesehatan Lingkungan, dan juga Simulasi Akutansi Rumah Sakit).

Untuk visinya, FIKES UHAMKA pada tahun 2020 diharapkan bisa menjadi salah satu institusi pendidikan tinggi kesehatan yang bisa menghasilkan lulusan unggul pada tingkat nasional yang mempunyai kecerdasan spiritual, intelektual, emosional, serta sosial.

Reponsive Ads