Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Fasilitas Di FISIP Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA

Fasilitas Di FISIP Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA UHAMKA - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UHAMKA ini didiri...


Fasilitas Di FISIP Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA
UHAMKA - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UHAMKA ini didirikan pada saat tanggal 5 Juni 1998 atas dasar SK Dirjen Dikti Departemen Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor: 163/Dikti/Kep/1998. FISIP UHAMKA ini berdiri dengan latar belakang sebagai bentuk partisipasi dari UHAMKA untuk mencerdaskan kehidupan umat dan juga bangsa. Tak hanya itu saja, sebagai respon dari universitas ini terhadap perkembangan dunia ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin berkembang pesat. Namun tetap mengutamakan nilai-nilai keislaman dalam berbagai macam bentuk kegiatannya.

Menjadi salah satu fakultas yang dinaungi oleh UHAMKA dan juga termasuk salah satu Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) serta sebagai amal usaha Muhammadiyah, maka FISIP UHAMKA pada berbagai macam bentuk kegiatannya entah itu pada bidang akademik atau pada bidang nonakademik terus merepresentasikan nilai-nilai ajaran Islam. Yang pastinya akan selalu mencerminkan kejujuran, keterbukaan. Selain itu juga memperjuangkan kepedulian terhadap kebutuhan masyarakat pengguna (stakeholders).

Untuk sekarang ini, FISIP UHAMKA membuka Program Studi Ilmu Komunikasi strata satu (S-1) dengan 5 (lima) peminatan. Diantaranya yaitu: Komunikasi Massa, Kehumasan, Periklanan, Penyiaran dan Manajemen Komunikasi (kelas karyawan). Program studi Ilmu Komunikasi ini juga sudah Terakreditasi A pada tanggal 26 September 2013. Untuk usaha meningkatkan daya saing di masa depan, sekarang FISIP UHAMKA juga sudah menerapkan sistem pelayanan terpadu menggunakan standar ISO 9001:2008.

Fasilitas Di FISIP UHAMKA

FISIP UHAMKA ini juga mempunyai komitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk para Mahasisw. Entah itu dalam Aktifitas Akademis atau Kemahasiswaan. Guna menunjang serta menyesuaikan kondisi. Selain itu juga sudah disediakan fasilitas sesuai dengan kebutuhan saat ini. Kegiatan akademis di FISIP UHAMKA juga bisa semakin kondusif dengan didukung oleh berbagai fasilitas, seperti :

·         Tanah dan bangunan milik sendiri.
·         Lokasi yang strategis
·         Perpustakaan Universitas dan Fakultas.
·         Pelayanan administrasi akademik yang berbasis komputer.
·         Pusat Pelatihan Bahasa UHAMKA.
·         Laboratorium Ilmu Komunikasi (tempat untuk melakukan praktik Penyiaran radio/presenter TV, teknik protokoler dan MC).
·         Laboratorium Fotografi.
·         Laboratorium Komputer.
·         Lembaga Penelitian dan Pengembangan.
·         Lembaga Pemberdayaan dan Pengabdian pada Masyarakat.
·         Auditorium.
·         Masjid Kampus.

Reponsive Ads