Page Nav

HIDE

Breaking News:

latest

Ads Place

Fasilitas Di Psikologi Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA (UHAMKA)

Fasilitas Di Psikologi Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA (UHAMKA) UHAMKA -  Psikologi adalah salah satu fakultas yang ada di ...


Fasilitas Di Psikologi Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA (UHAMKA)
UHAMKA - Psikologi adalah salah satu fakultas yang ada di UHAMKA. Visi dari program studi psikologi yang ada di UHAMKA ini yaitu sebagai pusat keilmuwan yang menyatukan antara psikologi dengan nilai islam. Universitas ini juga mengharapkan bisa menghasilkan lulusan yang unggul secara sipiritual, intelektual, emosional, serta sosial.

Fakultas psikologi di UHAMKA ini memiliki misi untuk menyelenggarakan pendidikan psikologi yang telah terintegrasi dengan nilai Islam. Selain itu juga akan melakukan penelitian yang ada pada bidang Psikologi yang menyatukan antara  nilai islam dengan pengembangan ilmu serta pengabdian masyarakat. Kemudian juga akan melakukan kegiatan pengabdian dan pemberdayaan masyarakat yang berbasis penelitian serta pengembangan keilmuan.

Misinya tak lupa juga untuk peningkatan mutu dari SDM pengelola yang memiliki karakter sebagai pendidik. Kemudian juga untuk meningkatkan sarana dan prasarana dalam proses pembelajaran yang modern di dalam menciptakan suasana akademis serta untuk menunjang tercapainya lulusan Psikologi yang memiliki karakter terbaik..

Adanya berbagai macam program yang dilakukan di fakultas psikologi ini tak lain untuk menciptakan lulusan yang memiliki profil sebagai komunikator nilai Islam, ilmuwan Psikologi, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Harapannya juga supaya bisa menghasilkan karya ilmiah dan aktivitas sosial kemasyarakatan/ pengabdian masyarakat yang menyatukan antara nilai Islam serta Psikologi. Kemudian juga bisa menghasilkandosen maupun karyawan yang bisa memiliki kerjasama yang tinggi, berbudi pekerti yang luhur, profesional dan juga berkarakter sebagai pendidik. Untuk menciptakan hal tersebut tentunya juga didukung oleh sarana dan prasarana yang modern untuk menciptakan lulusan yang memiliki karakter unggulan.

Fasilitas Laboratorium di Fakultas Psikologi

1. Ruang alat tes psikologi, Gedung C lantai 4
2. Ruang konseling, Gedung C lantai 5
3. Ruang observasi, Gedung C lantai 5
4. Ruang Monitoring, Gedung C lantai 5
5. Laboratorium Komputer terdiri dari :
- Ruang Kelas : 21 Komputer
- Ruang Eksperimen Komputer : 6 Komputer
- Ruang Monitoring : Komputer Audio Visual Film
- Ruang Interaksi : 1 DVD Player + 1 Televisi
- Ruang Server : 2 buah Server Komputer beserta perlengkapan jaringan komputer (Swith Hub)
- Ruang Administrasi Lab: 2 komputer

Latest Articles