Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Fasilitas di Teknik UHAMKA Dengan Berbagai Tipe Laboratorium

Fasilitas di Teknik UHAMKA Dengan Berbagai Tipe Laboratorium UHAMKA - Pada tanggal 30 Mei 1997, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. ...


Fasilitas di Teknik UHAMKA Dengan Berbagai Tipe Laboratorium
UHAMKA - Pada tanggal 30 Mei 1997, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (UHAMKA) mendirikan Fakultas Teknik (FT). Didirikannya FT UHAMKA tersebut sesuai dengan SK Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan dan Kebudayaan RI no 138/DIKTI/Kep/1997. Fakultas Teknik UHAMKA itu sendiri saat ini telah mengelola 3 program studi yang ketiganya sudah terakreditasi. Adapun ketiga program studi FT UHAMKA meliputi Teknik Elektro Strata Satu (S1), Teknik Informatika Strata Satu (S1) dan Teknik Mesin Strata Satu (S1).

Sama halnya fakultas di UHAMKA lainnya, Fakultas Teknik juga didukung dengan fasilitas yang lengkap dan memadai. FT UHAMKA ini dibangun di atas tanah sendiri dan mempunyai gedung milik sendiri. Selain itu, Fakultas Teknik UHAMKA juga didukung dengan perpustakaan digital yang memudahkan mahasiswa dalam belajar. Fasilitas yang satu ini sangat canggih dan bermanfaat.

Selain perpustakaan digital, FT UHAMKA juga dilengkapi dengan berbagai macam laboratorium. Sebut saja laboratorium jaringan, laboratorium komputer dasar, laboratorium multimedia, laboratorium elektro dasar, laboratorium telekomunikasi, laboratorium elektronika, laboratorium gambar mesin, laboratorium prestasi mesin, laboratorium otomotif, laboratorium metalurgi fisik, laboratorium uji tarik dan laboratorium fenomena dasar.

Tak hanya itu, Fakultas Teknik di UHAMKA juga sudah mendukung fasilitas asramah mahasiswa. Hal ini tentu saja sangat bermanfaat bagi mahasiswa UHAMKA yang tempat tinggalnya jauh dari lokasi kampus. Ada juga fasilitas graha mahasiswa dan ATM yang juga terbukti sangat membantu mahasiswa FT UHAMKA. Perlu diketahui, ruang kuliah FT UHAMKA juga dilengkapi dengan fasilitas full AC yang menunjang kenyamanan mahasiswa dalam belajar.

Lebih dari itu, FT UHAMKA juga sudah mendukung fasilitas free wifi. Dengan fasilitas yang satu ini, mahasiswa FT UHAMKA bisa mengakses jejaring internet secara mudah dan gratis. Belajar juga bisa terbantu dengan memanfaatkan fasilitas free wifi FT UHAMKA ini. Selain beberapa fasilitas tersebut, FT UHAMKA masih memiliki berbagai fasilitas lainnya.

Fasilitas yang disediakan tersebut menjadi salah satu alasan mengapa FT UHAMKA sangat diminati calon mahasiswa. Bahkan FT UHAMKA juga sudah terbukti mampu mencetak lulusan unggul dan berkualitas. Tingkat kepercayaan yang diberikan masyarakat kepada UHAMKA pun kian mengalami peningkatan di tiap tahunnya.

Reponsive Ads